Resep Macaroni Panggang dengan Microwave Fotile

1 min read

kali ini anda akan menyerahkan resep yang simple, dan paling tidak sedikit diminati nih. Cara pembuatannya gampang, dan tidak memakan masa-masa lama. Kebanyakan dari kita pasti memilih menu yang dapat dan sesuai dimakan untuk semua anggota keluarga. Nah, macaroni panggang menjadi di antara pilihannya. Gimana sih menciptakan macaroni panggang yang lezat? nih ikuti resep inilah ya!

bahan-bahan:

Macaroni kemasan (usahakan pakai yang kecil-kecil atau standar) 500 gram.
Daging cincang 250 gram. Bisa diganti dengan kornet, daging ayam, daging asap, sosis, atau sayuran dan jamur untuk kamu vegetarian. Ukurannya pun tergantung keperluan dan selera setiap ya!
Keju cheddar 150 gram
Susu putih UHT (usahakan anda menggunakan yang lowfat) 750 ml.
Telur ayam 5 butir kocok lepas.
Bawang bombay 1,5-2 siung yang besar.
Bawang putih 4 siung.
Merica secukupnya
Garam 1 sendok teh (secukupnya)
Gula 2 sendok teh
Bubuk pala seperempat sendok teh (jika tidak ada juga tidak masalah)
Oregano seperempat sendok teh (jika tidak ada juga tidak masalah)
Mentega/margarine guna menumis dan melapisi loyang.

cara membuat:

Makaroni direbus, tidak boleh lupa tambahkan garam tidak banyak dan margarin. Tiriskan.
Bawang bombay dan bawang putih dicincang. Tumis dengan mentega/margarine hingga layu. Masukkan daging cincang, garam secukupnya, merica, pala dan gula secukupnya.
Matikan kompor. Masukkan macaroni yang sudah direbus dan ditiriskan, keju yang sudah diparut (sebagian saja, sebagiannya untuk ditaruh di atas), susu, dan telur yang telah dikocok lepas.
Masukkan dalam loyang tahan panas/loyang alumnium siap pakai. Taburkan di atasnya keju parut. Kalau gunakan loyang tahan panas, oleskan dulu dengan margarin di dasar dan pinggirnya.
Oven sebelumnya mesti telah dipanaskan dalam suhu 180 derajat. Masukkan loyang yang telah terisi. Panggang dulu dengan api bawah selama 45 menit, baru lantas dengan api atas dan bawah selama 15 menit.
Angkat bila sudah matang ya!
Sajikan dengan saus sambal.

Oiya, menu ini anti tidak berhasil lho. Tidak seperti bila kita memasak bolu atau roti. Di samping dipanggang, dikukus pun tidak jadi masalah. Kalau dikukus, bila hendak lebih garing (tidak terlampau basah) bisa dimasak di atas teflon.

Leave a Reply

Your email address will not be published.