Resep Masakan Saus Telur Asin Yang Mantap

1 min read

Pernah merasakan lezat dan gurihnya saus telur asin? Saus telur asin memang bukan urusan baru, bakal tetapi dapat dikatakan lagi booming karena tidak sedikit restoran yang menjadikannya sebagai menu utama. Saus telur asin biasa disajikan bersama ragam hidangan lezat, dari mulai ayam krispy, udang goreng, cumi goreng, ikan goreng dan masih tidak sedikit yang lainnya.

Dibandingkan saus lainnya, saus telur asin pasti jauh lebih istimewa dari sisi apapun, karena ingin kering sampai-sampai tidak merusak tekstur pribumi makanan. Artinya, saat disiramkan pada makanan renyah, maka kerenyahan makanan bakal tetap terjaga alias tidak lembek.

Di samping itu, saus telur asin menciptakan rasa makanan jadi kian istimewa, oleh karena tersebut sangat sesuai dijadikan stock saus di rumah.

Ingin menciptakan sendiri saus telur asin yang seenak restoran? Simak tips dan teknik membuatnya sebagai berikut :

  1. Pastikan bikin dengan telur asin unsur kuningnya saja
  2. Saus telur asin yang enak diciptakan dari telur asin pribumi bagian kuningnya saja. Jika hendak membeli telur asin mentah, Anda dapat memisahkan unsur kuningnya saja lantas kukus sampai matang.
  3. Haluskan telur asin dengan sempurna
  4. Langkah kedua yang dilakukan ialah menghaluskan kuning telur asin dengan sempurna atau hingga tidka terdapat yang kasar/bergerindil. Haluskan memakai sendok garpu sampai halus merata.
  5. Tumis dengan mentega
  6. Untuk menumis bumbu, dianjurkan menggunakan mentega. Selain menciptakan warnanya jadi lebih menggoda, pun aromanya kian wangi.
  7. Masak dalam api kecil
  8. Agar saus telur asin dapat matang sempurna tanpa gosong, pastikan masak dengan api kecil seraya diaduk-aduk sampai harum dan kering.
  9. Masak hingga berbusa
  10. Untuk meyakinkan saus telur asin kering dan matang smepurna ialah dari busa yang hadir saat digoreng. Jadi, Anda dapat memanaskan minyak goreng/mentega, lantas masukkan telur asin halus dan aduk-aduk sampai berbusa. Baru lantas siramkan pada makanan yang bakal dibalut.
  11. Agar kian sedap, tambahkan daun kari
  12. Jika hendak rasa saus telur asin produksi Anda lebih wangi menggoda, Anda dapat tambahkan daun kari/salam koja. Jika tidka ada, Anda dapat menggantinya dengan daun bawang iris.
  13. Jangan tak sempat cicipi
  14. Sebelum menambahkan garam, pastikan cicipi lebih dulu sebab telur asin mempunyai tingkat keasinan yang berbeda. Maka itu, pastikan cicipi lebih dulu sebelum menyimpulkan menambahkan garam.
  15. Simpan dalam wadah tertutup di kulkas
  16. Setelah matang, Anda dapat menyimpan saus telur asin kedalam wadah tertutup dalam freezer. Jadi ketika hendak digunakan, Anda bermukim memanaskan pulang dan aduk-aduk sampai berbusa.
  17. Resep Saus Telur Asin Enak dan Anti Gagal

Bahan saus telor asin :

  • 4 butir Telur asin bebek, ambil kuningnya saja
  • ½ sdt bubuk bawang putih
  • 2-3 sdm margarin
  • 3 siung bawang putih
  • 10 eksemplar daun kari
  • 2 buah cabai merah besar, iris miring
  • 350 ml susu cair
  • 1 sdt merica
  • ½ sdt garam

Cara Membuat Saus Telur Asin :

  1. Pisahkan kuning telur dari telur asin.
  2. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata.
  3. Lelehkan margarin, tumis bawang putih sampai harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan gabungan telur asin tadi. Aduk rata.
  4. Tambahkan susu cair dan lada, aduk sampai merata dan masak terus sampai berbusa

Ternyata untuk menciptakan saus telur asin yang seenak restoran tidaklah susah ya!

Defining a Project Scope

admin
1 min read

Bisakah Pizza Sehat Bagi Anda

Artikel ini barangkali mengejutkan Anda, terutama andai Anda mengekor diet sehat dan bergizi … Ini mengenai pizza, kelemahan tidak sedikit orang tergolong saya. Saya...
admin
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.